in

Senam Bersama Anak-Anak Desa Petir

Mahasiswa KKN UPGRIS

BESKEM BANJARNEGARA – Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang melakukan senam bersama di Desa Petir, Purwanegara, Banjarnegara pada Kamis, 20 Februari 2021.

Kegiatan ini menjadi salah satu program kerja di bidang lingkungan yang dilaksanakan oleh mahasiswa KKN UPGRIS yang melaksanakan tugasnya di Desa Petir. Program kerja ini awalnya merupakan inisiasi yang diberikan oleh Ketua RT 06 RW 03, yaitu Bapak Wajim yang menginginkan adanya senam bersama.

Masukan tersebut lantas langsung diterima oleh mahasiswa KKN dan dimasukan ke dalam program kerja untuk melaksanakan senam bersama.

Desa Petir merupakan salah satu desa di Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara, Jawa Tengah. Lokasinya berjarak sekitar 22 kilometer dari pusat kota Banjarnegara. Posisi Desa Petir berada di daerah paling selatan di Banjarnegara.

Topografi Desa Petir sebagian besar daerah perbukitan yang merupakan rangkaian bagian Pegunungan Serayu Selatan yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Kebumen.

Proses Senam sehat dilaksanakan pada hari Rabu, 20 Februari 2021. Pada saat melakukan senam bersama, dibimbing oleh mahasiswa KKN yang bertempat di GOR desa petir. Senam bersama dilakukan pada hari tersebut.

Dengan adanya senam bersama anak-anak yang dibimbing oleh para mahasiswa KKN UPGRIS harapannya agar anak-anak bisa lebih sehat dan bugar. (Sumber)

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0