in

Respati Ragil Pamungkas Pebasket Asal Banjarnegara Sukses Menyumbang Poin untuk Pelita Jaya Bakrie Jakarta

Pemain Spesialis Tiga Angka

BESKEM – Pelita Jaya Bakrie Jakarta kembali pamer kekuatan di gim kedua mereka di IBL 2021, Kamis 18 Maret 2021.

Menghadapi West Bandits Solo, Pelita Jaya unggul nyaris sepanjang gim. Di kuarter pertama saja, Pelita Jaya sudah unggul 15 poin dan menahan West Bandits hanya mencetak 11 poin. Keunggulan besar ini terus bertambah dan akhirnya Pelita Jaya menang dengan skor akhir 88-67.

Offensive rebound jadi pembeda terbesar kedua tim. Pelita Jaya unggul sangat mutlak di nomor ini dengan total 33 offensive rebound sedangkan West Bandits hanya 9 offensive rebound. Total rebound West Bandits bahkan hanya berjarak delapan rebound dari offensive rebound Pelita Jaya. Pelita Jaya sendiri total mengumpulkan 63 rebound di gim ini. (Sumber)

Skor 88-67 untuk kemenangan Pelita Jaya Jakarta juga disumbang oleh Respati Ragil Pamungkas dengan 11 poin.

Ragil pemain kelahiran Banjarnegara, 3 April 1991, dikenal dengan akurasi tembakan 3 angka yang diatas rata-rata, serta sosok pemain yang tenang.

Ragil sapaan akrabnya yang secara resmi meninggalkan Satya Wacana Salatiga. kini berbaju Pelita Jaya Jakarta untuk tiga tahun ke depan.

Ragil mengawali karir basket profesional bersama Satya Wacana di NBL Indonesia musim 2010-2011. Ia menjelma menjadi sosok penembak jitu sekaligus mesin poin tim.

Bersama Satya Wacana, Ragil menorehkan rekor-rekor pribadi. Ia masuk jajaran pemain yang mengoleksi 2.000 poin di NBL Indonesia. Di IBL 2016, Ragil memecahkan rekor poin tertinggi yang pernah dipegang oleh pemain Indonesia. Sebelumnya Ary Chandra mampu mencetak 42 poin dalam satu pertandingan. Namun Ragil berhasil memecahkan rekor tersebut dengan koleksi 48 poin dalam satu laga. Ini terjadi di IBL 2016 Seri II Malang.

Ragil dan Firman Dwi Nugroho di IBL 2016 menjadi kunci Satya Wacana sukses menembus babak play-off untuk pertama kalinya. Namun akhirnya Satya Wacana kehilangan dua pemain tersebut. Firman Dwi Nugroho lebih dulu pindah ke CLS Knights Surabaya, dan Ragil kemudian menerima pinangan Pelita Jaya Jakarta.

Ditanya soal rencananya, Ragil ingin memberikan kontribusi untuk tim. Ia juga akan bekerja keras untuk membawa Pelita Jaya juara liga.

Seperti yang kita tahu, dua musim terakhir, Pelita Jaya selalu kalah di laga puncak.

“Semua yang masuk final pasti tim terbaik. Tapi mungkin Pelita Jaya belum beruntung saja,” ucapnya menanggapi hal tersebut.

Ragil telah menanggalkan nomor jersey 5 yang selama itu dipakainya. Di Pelita Jaya, Ragil memakai nomor jersey 0.

“Menurut saya 0 itu nomor yang spesial,” katanya sembari tertawa. “Kalau cerita kenapa memilih 0 itu gak ada. Tapi saya harap dari angka 0 itu nanti akan bikin cerita ke depan.”

(Sumber)

JavaScript is not available.

Respati Ragil Pamungkas Pebasket Asal Banjarnegara Sukses Menyumbang Poin untuk Pelita Jaya Bakrie Jakarta https://t.co/9DCIBGkEnS pic.twitter.com/batgUU4g68

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0