in

Pohon Pisang Raksasa dari Papua

Musa Ingens

BESKEM PAPUA – Kesuburan tanah Indonesia tidak diragukan lagi. Salah satu tumbuhan yang fenomenal adalah musa ingens yang merupakan pohon pisang terbesar di dunia. Musa ingens bukanlah spesies baru, tumbuhan ini telah ditemukan puluhan tahun lalu. Banyak orang menyebut tanaman ini sebagai pohon pisang Papua.

Tak ada salahnya, mengingat pohon ini tumbuh dan banyak ditemukan di Papua. Berbeda dengan pisang biasa, musa ingens adalah pisang raksasa. Tingginya bisa mencapai 25 meter, sedangkan buahnya bisa seukuran bayi. Pisang ini pertama kali ditemukan di Kabupaten Fakfak.

Tahun 1954 menjadi awal ditemukannya psang Musa Ingens. Selanjutnya tahun 1989 ada seorang profesor dan peneliti bernama Jeff Daniels kembali menemukan pohon pisang ini.

JavaScript is not available.

There is nothing wrong with it, considering that this tree grows and is found in Papua. Unlike ordinary bananas, musa ingens are giant bananas. The tree can reach 25 meters high, while the fruit can be the size of a baby. This banana was first discovered in Fakfak Regency

JavaScript is not available.

Musa Ingens, pisang terbesar di dunia berasal dari Papua. 👍👇 pic.twitter.com/QS8qVRss26

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0