in

Nganjuk Banjir Berakibat Tanah Longsor

Dilaporkan 23 Warga Hilang

BESKEM NGANJUK – Hari Minggu 14 Februari 2021 melintas warta banjir Nganjuk di media sosial.

Dari salah satu video postingan, seorang petugas mengabarkan ketinggian air di bendungan sungai Kuncir 275 centimeter dan masih terus naik.

Sementara itu, Petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur, masih mencari 23 warga Desa Ngetos, Kabupaten Nganjuk, yang hingga kini belum ditemukan setelah tanah longsor melanda daerah tersebut, Minggu 14 Februari 2021 petang.

“Benar (tanah longsor). Kami masih lakukan pencarian,” kata Koordinator Tagana Nganjuk Aris Trio Effendi di Nganjuk, Jawa Timur, Senin dini hari.

Musibah itu terjadi pada Minggu petang, berawal dari hujan deras yang melanda Kabupaten Nganjuk. Tanah longsor terjadi di Dusun Selopuro, Desa/Kecamatan Ngetos, Kabupaten Nganjuk, dan menimpa rumah warga.

Dalam musibah itu, selain terdapat beberapa rumah warga tertimpa material tanah longsor, sebanyak 23 orang yang hingga kini belum ditemukan. Mereka masih dalam pencarian petugas dibantu warga setempat.

Selain itu, terdapat 14 warga yang dirawat di Puskesmas Ngetos, Kabupaten Nganjuk. Mereka terluka setelah tanah longsor terjadi di daerah mereka.

Petugas juga mendata terdapat warga yang saat ini sudah diungsikan ke rumah Kepala Desa Ngetos. Terdapat 16 jiwa yang saat ini sudah mengungsi, namun petugas juga terus melakukan pendataan jumlah pasti korban. (Ig @seputar_bencana)

No Title

Sungai Kuncir Nganjuk banjir pic.twitter.com/qVmMGViX2L

No Title

Nganjuk bencana banjir 😥 pic.twitter.com/b0SYEnSJgr

No Title

Info Nganjuk kota Banjir—-Sumber: Fino Uchiha #nganjuk #nganjuknewsid #jawatimur pic.twitter.com/xU2QdyRdCg

No Title

Bersama ambulance korwil nganjuk efakuasi banjir bandang di nganjuk , wilayah ngetos Jawa Timur@kompascom @lensapurbaling1 @korantempo @basarnasjepara @BNPB_Indonesia @RadioElshinta pic.twitter.com/xnoxNZ0AMT

No Title

Info nganjuk banjir, hujan deras dari jam 21.00 Banjir 😥 @e100ss #Nganjuk #PrayForNganjuk Source video : grup keluarga pic.twitter.com/hixKnwqCkc

No Title

Longsor di Nganjuk, 20 Warga dilaporkan Hilang. Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raji’un. pic.twitter.com/BSNR0QbFXl

No Title

Innalillahi..Sebanyak 23 orang dilaporkan hilang usai bencana banjir & tanah longsor di Desa Ngetos, Kec. Ngetos, Kab. Nganjuk, JaTim | Pak TNI & team MRI-ACT membantu upaya pencarian warga yg hingga kini msh blm ditemukan.. #PrayForNganjuk 🥺 pic.twitter.com/Nb4RZ2tAgu

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0