in

Memahami Tipologi Korupsi

Utas dari @BungHattaAward

BESKEM LINIMASA – Kami sangat terkejut & prihatin dengan berita tentang pak Nurdin Abdullah pagi ini.

Beliau mendapat award tahun 2017 ketika masih menjabat Bupati Bantaeng, Sulsel. Kami menunggu konferensi pers KPK mengenai hasil pemeriksaan 1×24 jamnya.

Terima kasih atas perhatian kawan2 semua. Tweet dari akun Twitter @BungHattaAward

JavaScript is not available.

Kami sangat terkejut & prihatin dengan berita tentang pak Nurdin Abdullah pagi ini. Beliau mendapat award tahun 2017 ketika masih menjabat Bupati Bantaeng, Sulsel. Kami menunggu konferensi pers KPK mengenai hasil pemeriksaan 1×24 jamnya. Terima kasih atas perhatian kawan2 semua.

Utas dari @BungHattaAward: Memahami Tipologi Korupsi

JavaScript is not available.

2. Korupsi ekstortif, yaitu korupsi yang melibatkan penekanan pemaksaan untuk menghindari bahaya bagi mereka yang terlibat atau orang-orang yang dekat dengan pelaku korupsi.

JavaScript is not available.

4. Korupsi nepotistik, yaitu korupsi yang terjadi karena perlakuan khusus baik dalam pengangkatan kantor publik maupun pemberian proyek-proyek bagi keluarga dekat.

JavaScript is not available.

6. Korupsi supportif, yaitu perlindungan atau penguatan korupsi yang menjadi intrik kekuasaan dan bahkan kekerasan.7. Korupsi defensif, yaitu korupsi yang dilakukan dalam rangka mempertahankan diri dari pemerasan.*tipologi korupsi ini dikembangkan oleh Vito Tanzi

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0