in

Kepala Desa Derik Susukan Banjarnegara Dilantik

Mardika Wulan Sari Sebagai Kades Antar Waktu

BESKEM BANJARNEGARA – Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono, hari Rabu 3 Maret 2021 melantik Mardika Wulan Sari M.Pd, sebagai kepala desa antar waktu Desa Derik Kecamatan Susukan. Pelantikan berlangsung di balai desa setempat.

Mardika Wulan Sari mengucap janji dan sumpah sebagai kepala desa dengan lantangnya. Adapun bertindak sebagai saksi adalah Camat Susukan Drs. Susanto. Pelantikan dihadiri oleh beberapa kepala OPD terkait, Forkompinca Kecamatan Susukan, perangkat desa setempat, BPD, dan anggota keluarga kades terlantik, dengan protokol kesehatan.

Bupati Budhi Sarwono pada sambutannya mengucapkan selamat kepada Mardika Wulan Sari, yang akan menjabat hingga 2025. Dikatakan, meski yang bersangkutan masih muda tapi sekarang menjadi orang yang dituakan di desanya, jadi harus bisa menjadi panutan.

“Kami ucapkan selamat, jadilah pemimpin dan panutan bagi masyarakat. Sekarang Saudara adalah orang yang dituakan di desa. Oleh karena itu Saudara harus dapat jadi panutan, bersikap jujur, adil dan bijaksana sebagaimana sumpah janji yang baru saja diucapkan,” pesan Bupati.

Budhi juga meminta kades yang baru dilantik untuk menyelaraskan kinerja dan program pembangunan di desanya dengan arah serta kebijakan pemerintah daerah.

“Di atas pundak Saudara ada tugas-tugas pemerintahan, selaraskan dan laksanakan dengan baik. Segera bekerja dengan mengikuti pedoman yang ada,” lanjutnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, saya mengucapkan terima kasih khususnya kepada BPD dan panitia yang telah mengawal proses demokrasi pilkades kemarin,” pungkasnya.

(Sumber)

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0