in

Elon Musk: Sekarang Beli Tesla Bisa Pakai Bitcoin

You can now buy a Tesla with Bitcoin

BESKEM – Geh Lur! Mas Elon Musk bilang, sekarang beli Tesla bisa pakai Bitcoin lho.

Itu yang dicuitkan oleh Elon Musk lewat akun Twitter resmi miliknya @elonmusk pada 24 Maret 2021.

“You can now buy a Tesla with Bitcoin.”

Tesla hanya menggunakan perangkat lunak internal dan sumber terbuka yang mengoperasikan node Bitcoin secara langsung.

Bitcoin yang dibayarkan ke Tesla akan dipertahankan sebagai Bitcoin, tidak dikonversi ke mata uang fiat.

Bayar dengan kemampuan Bitcoin yang tersedia di luar Amerika Serikat akhir tahun ini, lanjut Elon Musk di cuitannya.

JavaScript is not available.

Tesla is using only internal & open source software & operates Bitcoin nodes directly.Bitcoin paid to Tesla will be retained as Bitcoin, not converted to fiat currency.

Secara singkat tentang:

Elon Musk

Elon Reeve Musk FRS (/ˈlɒn ˈmʌsk/; lahir di Afrika Selatan, 28 Juni 1971) adalah tokoh bisnis, penemu, dan industrialis dari Amerika Serikat. Ia merupakan pendiri, CTO, dan CEO SpaceX, CEO dan arsitek produksi Tesla, pendiri The Boring Company, dan pendiri Neuralink.

Setelah mengikuti kuliah perdagangan di Queen’s School of Business selama dua tahun, Musk mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari the Wharton School of the University of Pennsylvania dan sarjana fisika.

Musk Melanjutkan Studi Ph.D. Fisika ke Stanford University pada tahun 1995 namun hanya mengikuti kelas selama 2 hari untuk melanjutkan karirnya dengan mendirikan Zip2, Musk juga ikut berperan dalam berdirinya PayPal. Musk memiliki tiga kewarganegaraan yaitu Afrika Selatan, Kanada, dan Amerika Serikat. (Sumber Wikipedia).

Tesla

Tesla, Inc. (ditulis sebagai T☰SLA, sebelumnya dinamai Tesla Motors) adalah sebuah perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat yang didirikan oleh Elon Musk, Martin Eberhard, Marc Tarpenning, JB Straubel dan Ian Wright, serta berbasis di Palo Alto, California.

Perusahaan ini memiliki spesialisasi di mobil listrik, komponen mesin, dan juga memproduksi perangkat pengisi ulang baterai. (Sumber)

Bitcoin

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang dibuat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto.

Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer tanpa penyimpanan terpusat atau administrator tunggal di mana Departemen Keuangan Amerika Serikat menyebut bitcoin sebuah mata uang yang terdesentralisasi.

Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama.

Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang memilikinya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali. (Sumber Wikipedia).

Sementara ini:

Harga termurah mobil Tesla Model Y saat ini (Maret 2021) sekitar enam ratus jutaan Rupiah.

Satu Bitcoin dalam kurs Rupiah setara dengan Rp. 821.197.297,20 pada 24 Maret 2021 pukul 12.04 UTC.

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0