in ,

Cara Arsip Internet Mendigitalkan Buku Fisik

Perpustakaan Digital Nirlaba

BESKEM SAN FRANCISCO  – Internet Archive adalah perpustakaan nirlaba yang berisi jutaan buku, film, perangkat lunak, musik, situs web gratis, dan banyak lagi. Berlokasi di San Francisco, Amerika.

Di Arsip Internet, begitulah cara kami mendigitalkan buku.

Kami tidak pernah menghancurkan buku dengan memotong penjilidannya.
Sebaliknya, kami mendigitalkannya dengan cara yang sulit – satu halaman dalam satu waktu.

No Title

At the Internet Archive, this is how we digitize a book. We never destroy a book by cutting off its binding.Instead, we digitize it the hard way–one page at a time.#digitalbooks pic.twitter.com/ZqPw3w41I5

Kami menggunakan Scribe, pemindai buku yang ditemukan para teknisi kami, bersama dengan perangkat lunak yang dijalankannya.

Pusat pemindaian kami berlokasi di universitas dan perpustakaan di seluruh dunia, mulai dari Perpustakaan Umum Boston hingga Universitas Toronto hingga Perpustakaan Wellcome dan seterusnya.

Eliza adalah salah satu pemindai tercepat dan terakurat kami. Selanjutnya dia akan melakukan pemeriksaan kontrol kualitas dan memperbaiki kesalahan apa pun. Kemudian dia mengirimkan buku itu kembali ke Arsip Fisik kami untuk pengawetan jangka panjang.

No Title

3/ Eliza is one of our fastest and most accurate scanners. Next she will execute quality control checks and fix any errors. Then she ships the book back to our Physical Archive for long-term preservation.

Sekarang bayangkan ini: pemindai seperti Eliza telah melakukan ini 2.000.000 kali.

Itulah yang diperlukan untuk memberi Anda perpustakaan digital gratis.

Terima kasih sebesar-besarnya kepada mitra pemindaian #library kami yang berdedikasi di @BPLBoston @WellcomeLibrary @UofT @uofalibrary @National_Ag_Lib @GettyMuseum @prelinger @ACPL @PTSLibrary dan lokasi pemindaian satelit yang tak terhitung jumlahnya di seluruh dunia. Kami mengerjakan satu buku, satu halaman dalam satu waktu. 💪📚

No Title

Deepest thanks to our dedicated #library scanning partners at @BPLBoston @WellcomeLibrary @UofT @uofalibrary @National_Ag_Lib @GettyMuseum @prelinger @ACPL @PTSLibrary and countless satellite scanning locations worldwide. We work together one book, one page at a time. 💪📚

Sekengkapnya tentang Arsip Internet

Arsip Internet merupakan organisasi nirlaba yang sedang membangun situs internet perpustakaan digital dan artefak budaya lainnya dalam bentuk digital. Seperti perpustakaan kertas, kami memberikan akses gratis kepada peneliti, sejarawan, cendekiawan, penyandang cacat cetak, dan masyarakat umum. Misi kami adalah untuk menyediakan Akses Universal ke Semua Pengetahuan.

Kami mulai pada tahun 1996 dengan mengarsipkan Internet itu sendiri, sebuah media yang baru saja mulai digunakan. Seperti surat kabar, konten yang diterbitkan di web bersifat sementara – tetapi tidak seperti surat kabar, tidak ada yang menyimpannya. Saat ini kami memiliki 20+ tahun riwayat web yang dapat diakses melalui Mesin Wayback dan kami bekerja dengan 625+ perpustakaan dan mitra lainnya melalui program Archive-It kami untuk mengidentifikasi halaman web penting.

Seiring perkembangan arsip web kami, begitu pula komitmen kami untuk menyediakan versi digital dari karya terbitan lainnya. Hari ini arsip kami berisi:

475 miliar halaman web28 juta buku dan teks14 juta rekaman audio (termasuk 220.000 konser langsung) 6 juta video (termasuk 2 juta program Berita Televisi) 3,5 juta gambar580.000 program perangkat lunak

Siapapun yang memiliki akun gratis dapat mengunggah media ke Arsip Internet. Kami bekerja dengan ribuan mitra secara global untuk menyimpan salinan pekerjaan mereka ke dalam koleksi khusus.

Karena kami adalah perpustakaan, kami memberikan perhatian khusus pada buku. Tidak semua orang memiliki akses ke perpustakaan umum atau akademik dengan koleksi yang bagus, sehingga untuk memberikan akses universal kita perlu menyediakan buku versi digital. Kami memulai program untuk mendigitalkan buku pada tahun 2005 dan hari ini kami memindai 1.000 buku per hari di 28 lokasi di seluruh dunia. Buku-buku yang diterbitkan sebelum 1923 tersedia untuk diunduh, dan ratusan ribu buku modern dapat dipinjam melalui situs Perpustakaan Terbuka kami. Beberapa buku digital kami hanya tersedia untuk pencetakan yang dinonaktifkan.

Seperti Internet, televisi juga merupakan media yang fana. Kami mulai mengarsipkan program televisi pada akhir tahun 2000, dan proyek TV publik pertama kami adalah arsip berita TV seputar peristiwa 11 September 2001. Pada tahun 2009 kami mulai membuat siaran berita televisi AS tertentu dapat ditelusuri dengan teks di Arsip Berita TV kami. Layanan ini memungkinkan peneliti dan masyarakat untuk menggunakan televisi sebagai referensi citable dan sharable.

Internet Archive melayani jutaan orang setiap hari dan merupakan salah satu dari 300 situs web teratas di dunia. Satu salinan koleksi perpustakaan Internet Archive menempati ruang server 45+ Petabyte (dan kami menyimpan setidaknya 2 salinan semuanya). Kami didanai melalui donasi, hibah, dan dengan menyediakan layanan pengarsipan web dan digitalisasi buku untuk mitra kami. Seperti kebanyakan perpustakaan, kami menghargai privasi pelanggan kami, jadi kami menghindari menyimpan alamat IP (Protokol Internet) pembaca kami dan menawarkan situs kami dalam protokol https (aman).

Anda dapat menemukan informasi tentang proyek kami di blog kami (termasuk pengumuman penting), menghubungi kami, membeli barang curian di toko kami, dan mengikuti kami di Twitter dan Facebook. Selamat datang di perpustakaan!

Pendanaan yayasan baru-baru ini dengan murah hati disediakan oleh:

  • Andrew W. Mellon Foundation
  • Council on Library and Information Resources
  • Democracy Fund
  • Federal Communications Commission Universal Service Program for Schools and Libraries (E-Rate)
  • Institute of Museum and Library Services (IMLS)
  • Knight Foundation
  • Laura and John Arnold Foundation
  • National Endowment for the Humanities, Office of Digital Humanities
  • National Science Foundation
  • The Peter and Carmen Lucia Buck Foundation
  • The Philadelphia Foundation
  • Rita Allen Foundation

(Sumber)

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0