in

Bandara JB Soedirman Mulai Beroperasi 22 April 2021

Penerbangan Komersil Perdana

BESKEM PURBALINGGA – Setelah lama menunggu, akhirnya terjawab.

Fix! First Flight Penerbangan Komersil di Bandara Jenderal Besar Soedirman tanggal 22 April 2021. Tiketing sudah akan dibuka mulai H-15.

“City Link sudah berkomitmen membuka dua titik rute penerbangan. Sementara bisa mengcover rute Halim – Bandung – Purbalingga dan Surabaya – Purbalingga. Kami juga menawarkan kepada maskapai lainya,” kata Dirut Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin usai bertemu Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, Sabtu 27 Februari 2021. (Sumber)

Info selengkapnya bisa tonton video di bawah ini:

Mulai 22 April 2021, Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman (JBS) mulai beroperasi untuk penerbangan komersial.

Maskapai penerbangan yang sudah menyatakan dukungan yakni Citilink dan Wings Air.

Direktur Utama Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin telah menyatakan kesiapannya untuk mengaktifkan bandara secara komersial mulai 22 April.

“Beberapa kesiapan untuk airside operation sudah siap 100 persen. Jadi runway sudah selesai 100 persen, apron sudah selesai 100 persen.” kata Awaluddin di rumah jabatan Bupati Purbalingga, Sabtu 27 Februari 2021 pagi.

Melalui rilis tertulis, Awaluddin mengungkapkan, AP akan menurunkan personel pada 15 Maret 2021 atau 30 hari sebelum bandara JBS mulai beroperasi.

Tak hanya itu, Angkasa Pura juga sudah berkoordinasi dengan Airnav untuk mendukung navigasi udara.

“15 Maret SDM sudah on position. Kami sudah koordinasi dengan Airnav untuk dukungan navigasi udara, karena Airnav akan membawa mobile tower untuk operasionalnya nanti,” jelasnya.

Sampai saat ini, progress kesiapan operasionalisasi bandara JBS menuju penerbangan perdana masih sesuai jadwal.

“Tadi pagi kebetulan saya sudah berkoordinasi dengan Direktur Utama Citilink, Pak Juliandra. Dirut Citilink sangat mendukung operasionalisasi penerbangan komersial di Purbalingga,” ungkapnya.

(Sumber)

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0