in

Alana dari Banjarnegara Jadi Peserta Da’i Spesial Indonesia di INews

Selamat dan Semoga Sukses

BESKEM BANJARNEGARA – Alana Ragil Prasetyo dijemput Camat Sigaluh pada hari Selasa 16 Maret 2021, untuk mengikuti ajang Da’i Spesial Indonesia di INews

Selanjutnya Alana berpamitan kepada Bupati Banjarnegara dengan upacara pelepasan. Pemda Banjarnegara memfasilitasi pemberangkatan Alana.

Bertempat di Pringgitan Rumah Dinas, Selasa 16 Maret 2021, Bupati Budhi Sarwono melepas keberangkatan Alana Ragil Prasetyo dari Sigaluh Banjarnegara Jawa Tengah yang berhasil lolos menjadi salah satu dari 12 peserta ajang DAI Spesial Indonesia di INews.

Pada kesempatan itu Bupati Banjarnegara juga berpesan agar Alana tetap semangat, jangan berkecil hati dan harus berani.

“Bagi semua warga Banjarnegara, mari kita dukung ananda Alana Ragil ini agar bisa menjadi juara dan bisa mengharumkan nama Banjarnegara ke kancah nasional ”

Alana dulu pernah masuk 10 besar Hafiz Indonesia yang ditayangkan RCTI. Dia tidak pernah mondok di pesantren ataupun belajar di lembaga pendidikan agama. Alana belajar menghafal Al-Qur’an sendiri dengan bimbingan ibunya.

Alana kini menjadi murid sebuah Sekolah Dasar (SD) di Banjarmangu, Banjarnegara. Alana juga sudah pindah ke rumah baru di Desa Prigi Kecamatan Sigaluh Banjarnegara Jawa Tengah. Rumah permanen itu dibangun atas bantuan Kerajaan Arab Saudi yang telah melihat keajaiban Alana.

Alana dan orang tuanya sempat menempati bangunan reot yang menempel dengan tempat penggilingan padi di Desa Merden Kecamatan Purwanegara. Sisinya adalah sawah yang menghampar. Rumah kayu itu menjadi saksi bisu keajaiban Alana dengan keterbatasan fisik yang mampu berprestasi.

Sedulur semua mohon do’a dan dukungan dari warga Banjarnegara khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya. Semoga Alana mampu mengukir prestasi lagi dan menjadi kebanggaan semua.

JavaScript is not available.

Selamat dan semoga sukses Alana dari Banjarnegara Jadi Peserta Da’i Spesial Indonesia di INews 📸 Ig @ kabupatenbanjarnegara https://t.co/CEGPgNoc7R pic.twitter.com/Kzg0Zj60lT

(Sumber)

What do you think?

Comments

Tinggalkan Balasan

Loading…

0